Cara Melaporkan Orang Yang Mencuri Artikel Ke DMCA


INFOSIMIKA.COM - Halo kembali lagi bersama saya, Pada hari ini saya ingin memberitahu tutorial bagaimana cara melaporkan artikel kita yang dicuri oleh orang lain tanpa seizin kita ke pihak Google DMCA. Mungkin bagi sebagian orang ini merupakan tindakan yang lebay tetapi bagi saya karna saya sudah menghabiskan banyak waktu dan tenaga, orang yang tinggal mencopy - paste tanpa minta izin atau memberi sumber itu sangat merugikan. Baiklah kita langsung masuk ke tutorialnya.

Langkah - Langkah Melapor ke DMCA



  • Pertama masuk ke email google anda, lalu buka url Google DMCA
  • Isi data formulir yang tersedia seperti : nama lengkap , email , negara , nama blog , lalu pilih self pada bagian " copyright hoder you represent "
  • Pada bagian selanjutnya isi alasan anda pada bagian " Identify and describe the copyrighted work "
  • Lalu pada bagian " Where can we see an authorized example of the work? " anda isi dengan url artikel blog anda yang terkena copy-paste 
  • Selanjutnya pada bagian " Location of infringing material " isi dengan url blog yang sudah mencuri artikel anda
  • Langkah terakhir adalah menandatangi dengan mengisi tanggal kapan anda melapor.
  • Untuk mengecek apakah laporan sudah ditindak Disini

Kesimpulannya adalah segala tindakan yang merugikan seperti mencuri artikel harus ditindak tegas karna sangat merugikan. Semoga untuk orang yang sering copy-paste dapat bertaubat.

Oke sekian dari saya, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat dimengerti dengan baik. Bila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar.



Halo nama saya Mika , saya hobi menulis artikel sambil minum kopi di malam hari

Share this