5 Software Untuk Editing yang Wajib Kamu Coba


INFOSIMIKA.COM - Halo semuanya kembali lagi bersama mimin. Gimana kabar kalian semua ? kalau mimin sih baik baik saja seperti biasa. Pada kesempatan kali ini mimin akan membagikan info untuk kamu tentang software editing. Apalagi jika kamu ingin menjadi content creator, Selain kamera software editing yang bagus juga penting. Oke kita langsung saja.


5 Software Untuk Editing 2019

1. Adobe Premiere Pro

Siapa sih yang tidak kenal dengan software editing yang satu ini. Sudah tidak diragukan lagi bahwa software edit video ini sangat dibutuhkan “siapapun” yang usaha atau kerja sehari-harinya membutuhkan video marketing. Banyak sekali fitur - fitur yang di sediakan oleh software ini. seperti effects, mixing suara, dan lain -lain.


2. Adobe After Effects

Hampir sama dengan yang diatas . Tetapi memiliki sedikit perbedaan jika Premiere Pro digunakan untuk mengedit video sedangkan  After Effects digunakan lebih kearah membuat effect. Tetapi semua fiturnya juga hampir sama dengan Premiere Pro.


3. iMovie

Untuk kamu yang menggunakan Macbook kamu dapat menggunakan software iMovie. Software bawaan Mac merupakan bagian dari iLife suite ini sangat mudah untuk digunakan dengan menawarkan berbagi fitur untuk penggunaan pribadi seperti face recognition, tema, efek serta animasi yang lainya.


4. Blender

Untuk kamu yang biasa bekerja di bidang desain dan animasi 3D maka software gratis ini wajib kamu coba. Hanya saja karena fungsinya yang lebih komplit, maka aplikasi ini perlu dipelajari terlebih dahulu. Banyak sekali tool-tool yang tersedia sehingga tampilannya agak ruwet. Sekedar info bahwa, software ini sudah banyak dipakai di kalangan editor video dan animator.


5. Windows Movies Maker

Aplikasi yang satu ini sudah dikenal sejak dahulu karena memang biasanya berada satu paket dengan OS Windows. Namun jika belum ada ,bisa saja Anda download lalu install aplikasi ini. Windows Movie Maker terbilang mudah dioperasikan. Beberapa pekerjaan pokok editing video bisa diatasai oleh software gratisan ini. Berbagai fungsi dasar dalam editing video tersedia dalam software bawaan windows ini. Mulai memotong, membari catatan/teks dan sebagainya.


Sekian dari mimin, semoga info yang saya bagikan tentang 5 Software Untuk Editing yang Wajib Kamu Coba dapat bermanfaat. Terima Kasih

Halo nama saya Mika , saya hobi menulis artikel sambil minum kopi di malam hari

Share this