Top 5 Text Editor Terkeren Untuk Coding 2019


INFOSIMIKA.COM - Halo semuanya selamat pagi , udah lama nih mimin ga nulis artikel lagi karena sibuk sekolah , Pada kesempatan kali ini mimin akan membagikan info software untuk kamu yang ingin coding untuk mengerjakan projek sekolah ataupun ingin membangun sebuah website. Tentunya Text Editor ini memiliki banyak kelebihan masing - masing. Yuk disimak.


Top 5 Text Editor Terkeren Untuk Coding 2019


1. Notepad++

Notepad++ adalah sebuah software text editor terbaik yang dapat dijalankan di Windows maupun Linux. Notepad++ mendukung banyak bahasa, di antaranya HTML, PHP, Ruby, Phyton, Sql, dan banyak yang lainnya. Notepad++ memiliki banyak kelebihan, seperti memiliki kecepatan yang baik dan menarik. Selain itu, Notepad++ juga dapat di kostumisasi dengan ditambahkan beberapa plugin untuk mempermudah kamu menjadi Programmer.

2. Sublime Text
Sublime Text adalah salah satu software teks editor terbaik untuk programmer khususnya Web Developer yang sangat canggih untuk codingmarkup dan lain-lain. Sublime Text ini sudah menjadi software utama sebagai web developer. Kamu akan menyukai antarmuka pengguna yang sangat sederhana, dengan fitur dan kinerja yang luar biasa.
Sublime Text juga memiliki banyak fitur, di antaranya fitur goto anythingcommand palletemultiple selectionsdistraction free modesplit editinginstant project switchcustomize anything, dan plugin API. Masih kurang? Sublime Text memiliki banyak plugins, kamu dapat mendownload plugins di Internet dan menginstalnya di Sublime Text.

3. Brackets
Secara umum text editor dibuat dengan tujuan umum, seperti Notepad++ dan Sublime yang bisa mendukung  berbagai bahasa pemrograman dan berbagai keperluan. Tetapi, ada juga text editor yang dibangun hanya untuk tujuan tertentu, salah satunya adalah Brackets.
Brackets adalah software text editor yang secara khusus dikembangkan untuk tujuan web design dan front-end developmentProject Brackets ini didukung oleh Adobe secara open source dan dikembangkan secara aktif oleh komunitas web developer.

4. Ultra Edit
UltraEdit  merupakan salah satu text editor terbaik yang sangat powerful dan sangat populer. Keunggulan dari UltraEdit yakni mampu berjalan di atas hampir semua sistem operasi seperti Linux, Max Os, dan Windows.
Seperti text editor lainnya, fitur-fitur UltraEdit sangat lengkap. Beberapa keunggulan UltraEdit, di antaranya 64 bit file handlingunicode supportdisk based text editinglarge file handlingmultiline find dan replacespell checker, dan lainnya. Namun, jika kamu ingin menggunakan seluruh fitur-fitur andal dari UltraEdit, kamu harus membeli lisensinya.

5. Notepad
Notepad adalah sebuah text editor yang dimiliki semua orang karna sudah terinstal di komputer. Text Editor ini memiliki tampilan yang sangat simpel tetapi dapat menyimpang berbagai macam bahasa pemprograman. Software ini sangat cocok untuk kamu yang masih awam dalam dunia coding.

Semoga Info yang saya bagikan dapat bermanfaat bagi kita semua. Sekian dari saya sampai jumpa di tutorial berikutnya.. 

Halo nama saya Mika , saya hobi menulis artikel sambil minum kopi di malam hari

Share this